The 101 Hotel Bogor Surya Kencana Bogor Review

101 Hotel  SuryaKancana Bogor
Bagikan artikel:

The 101 Hotel Bogor Surya Kencana terletak di Jalan Suryakancana No. 179-181, Bogor Tengah. Lokasi hotel sangat strategis, karena berada di tengah jantung pusat wisata kuliner Surya Kencana.

Terdapat berbagai macam jenis kuliner di jalan Surya Kencana, seperti local foodchinese food, jajanan pasar, dan juga dekat dengan cafe-cafe hits di Kota Bogor, seperti Momo Milk Barn dan Two Stories. Harga satu malam tanpa breakfast disini sekitaran 550,000 – 600,000 IDR, cukup worth untuk nginep di salah satu hotel bintang 4 di Bogor.

 

Hotel The 101 SuryaKancana memiliki banyak kamar dan bangunan yang cukup besar. Sayangnya, salah satu hotel bintang 4 di Bogor ini memiliki tempat parkir hotel yang tidak cukup memadai. So, bagi yang membawa kendaraan pribadi, kalian harus cepat-cepat mendapatkan tempat parkir. Tempat parkir dibagi dua area, outdoor dan basement. Tempat parkir outdoor persis berada di depan lobby hotel, sedangkan untuk parkir basement memiliki dua lantai tapi untuk luas area parkirnya cukup kecil.

lobi the 101 Hotel  SuryaKancana Bogor
Lobby Hotel The 101 SuryaKancana Bogor

Suasana lobby cukup nyaman karena areanya cukup luas dan juga terdapat beberapa sofa sebagai ruang tunggu. Hotel The 101 SuryaKancana menyediakan 2 frontdesk agar tidak terjadi antrian yang panjang bagi pengunjung yang mau check-in maupun check-out. Banyak interior disini yang bisa dijadikan bahan untuk postingan Instagram.

ruang makan the 101 Hotel  SuryaKancana Bogor
Ruang makan Hotel The 101 SuryaKancana Bogor

Tidak jauh dari area lobby, terdapat area ruang makan yang cukup luas. Ruang makan ini di desain dengan tema vintage, agar bisa membuat nyaman pengunjung ketika sarapan. Ruang makan hotel pun sangat photo-able loh.

Artikel Terkait :
[Tips] 7 Kuliner Khas Bogor di Surya Kencana
[Tips] 3 Concept Cafe yang Instagramable di Bogor

Setelah melakukan proses check-in, gue langsung menuju kamar hotel yang dimana kamar cukup luas, rapi, dan nyaman. Setiap kamar memiliki balkon sendiri, sehingga kalian bisa bersantai sambil melihat pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Lumayan worth!

Sedangkan kamar mandi Hotel The 101 SuryaKancana Bogor tergolong kecil, namun masih dibilang cukup nyaman dan rapi. Hotel The 101 SuryaKancana menyediakan hair dryer di dalam kamar mandi, sehingga kita tidak perlu repot bawa hair dryer sendiri.

kolam renang 101 Hotel  SuryaKancana Bogor
Kolam renang Hotel The 101 SuryaKancana Bogor

Hotel The 101 SuryaKancana Bogor memiliki fasilitas lain yang kalian gunakan saat berada di luar kamar, seperti kolam renang, pusat kebugaran (gym), dan bar and lounge. Hampir seluruh area hotel memiliki akses public WiFi yang kalian bisa manfaatkan jika ada keperluan business trip.

the 101 Hotel  SuryaKancana Bogor
Lorong menuju pintu masuk hotel
Salah satu spot yang menarik bagi gue, yaitu lorong menuju pintu masuk hotel. Dengan memiliki tema vintage, area ini bisa kalian jadikan instagramable spot.
Hotel The 101 SuryaKancana Bogor sangat recommended bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga maupun teman. Fasilitas yang terdapat di hotel ini pun cukup memuaskan, harganya tergolong terjangkau bagi hotel berbintang 4. Lokasi hotel ini sangat strategis dengan pusat wisata kuliner SuryaKancana dan juga dekat dengan cafe-cafe hits di sekitaran jalan Raya Pajajaran.


Lokasi
Jalan Suryakancana No. 179-181, Bogor Tengah, Babakan Pasar, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16141

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *