5 Oleh-Oleh Makanan Ringan Khas Thailand

oleh-oleh makanan ringan khas thailand
Bagikan artikel:
Bangkok terkenal akan wisata budaya dan wisata belanjanya. Kalau kalian belum pernah coba, kuliner khas Thailand memiliki rasa yang tidak berbeda jauh dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, banyak makanan ringan khas Thailand yang enak disantap. Sebagian orang kadang suka membeli makanan ringan sebagai oleh-oleh khas negara yang dikunjungi mereka. Berikut oleh-oleh makanan ringan khas Thailand yang bisa dibawa pulang :

  • Nestea Thai Milk Tea

oleh-oleh makanan ringan khas thailand - nestea thai tea

Produk ini merupakan the most wanted oleh-oleh dari Thailand, Nestea Thai Milk Tea. Waktu berkunjung ke Thailand, gue menyempatkan diri ke Big C supermarket, yang letaknya berada di Pratunam (sebrang Central World). Seperti halnya supermarket lainnya, Big C mulai buka sekitar jam 10 pagi waktu setempat dan tutup jam 10 malam. Harga satu kemasan besar isi 12 sachet ini memiliki harga kurang lebih 90 THB. Minuman kemasan ini jangan sampai lupa kalian bawa pulang ya, kapan lagi kalian bisa menyeduh sendiri Thai Tea, yang biasanya kita selalu pesan di cafe.

Baca Juga : 7 Kuliner Khas Thailand yang Harus Kalian Coba

  • Bento Juhi

oleh-oleh makanan ringan khas thailand - bento juhi

Snack yang satu ini wajib kalian bawa pulang ke Indonesia, rasanya gurih banget. Enak dimakan pakai nasi ataupun digadoin~. Bento Juhi dibagi jadi 3 jenis rasa, yaitu original, pedas, dan super pedas. Dulu gue belinya di Chatuchak Weekend Market, harganya bisa lebih murah lagi dibandingkan di lokasi yang lain. Harganya kurang lebih 150 THB dengan isi 4 pax.

  • Mama Spicy Cheese

oleh-oleh makanan ringan khas thailand - mama spicy cheese

Mama merupakan merek mie instan terkenal di Thailand, sama halnya kaya Indomie di Indonesia. Bedanya yaitu tekstur mie yang lebih kenyal dibandingkan dengan mie instan khas Indonesia. Mama sendiri mempunyai beberapa varian rasa, seperti Shrimp Creamy Tom Yum, Minced Pork, atau Chicken flavour. Bagi yang suka rasa pedas, gue sarankan untuk coba Mama rasa Spicy Cheese dan Green Curry. Rasanya sangat berbeda dengan Pop Mie rasa keju, kuahnya tidak terlalu kental, tapi rasanya kejunya lebih terasa, ditambah rasa pedas yang meningkatkan kelezatan mie instan satu ini. Mama Spicy Cheese ini hanya tersedia dalam kemasan cup saja, dengan harga sekitar 15-20 THB. Kalian bisa beli mie instan Mama di 7 Eleven terdekat ataupun di supermarket Big C.

Baca Juga : Panduan Lengkap Berwisata di Thailand

  • Coconut Chips

oleh-oleh makanan ringan khas thailand - coconut chips

Menurut penuturan dari blogger Laurensia, cemilan buah kelapa yang dikeringkan ini bisa menjadi salah satu alternatif oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Teksturnya yang garing dan manis seperti isi dari buah kelapa yang asli. Coconut Chips ini bisa kalian dapatkan seharga 150 THB dengan isi 4 pax di Chatucak Weekend Market.
(laurensiaoctavia.blogspot.co.id)

  • Mae Pranom Shrimp Flavored Crushed Chili

oleh-oleh makanan ringan khas thailand - maepranom

Mae Pranom merupakan merek penyedap rasa asal Thailand. Gue merekomendasikan untuk membeli Shrimp Flavor Crushed Chili. Produknya hampir sama dengan Bon Cabe asal Indonesia, bedanya yang satu ini memiliki rasa udang sehingga rasanya lebih gurih. Enak disantap dengan makanan khas Indonesia. Taburi di atas nasi goreng, mie instan, soto, bakso, even gorengan dicolek pakai ini pun, rasanya tambah lezat. Harganya tergolong mahal kalau dibandingkan dengan Bon Cabe, sekitar 75 THB untuk kemasan 134g yang paling besar.

 

Yuk! Ikuti artikel dan tips lainnya mengenai wisata ke Thailand disini :

Thailand Stories

You may also like

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *