13 Tempat Wisata di Melaka Malaysia [Part 2]

tempat wisata menarik di Melaka Malaysia
Bagikan artikel:

Melaka merupakan salah satu destinasi alternatif ketika mengunjungi Malaysia, dan merupakan salah satu destinasi favorit bagi para backpacker dan budget traveler. Melaka menyajikan banyak tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Berikut list tempat wisata di Melaka Malaysia yang gue rekomendasikan:

7. Melaka River Cruise

tempat wisata menarik di Melaka - melaka river cruise
Di kenal sebagai Venesia dari Timur, Melaka River menyajikan suasana romantis pada siang dan malam hari. Gue sangat merekomendasikan menaiki Melaka River Cruise menjadi tempat wisata di Melaka yang wajib dikunjungi, karena ambiance sungai Melaka pada malam hari sangatlah menarik. Banyak bar dan cafe buka pada jam malam, dan mendengar alunan musik dari cafe meningkatkan suasana romantis. Didukung dengan gemerlap lampu di sepanjang sungai menambah keromantisan sungai Melaka. Kalian bisa menikmati keindahan sungai Melaka di malam hari dengan menggunakan fasilitas Melaka River Cruise. Harga tiket Melaka River Cruise sebesar 21.20 MYR


Lokasi Penjualan Tiket Melaka River Cruise

8. Melaka River Park

tempat wisata menarik di Melaka - melaka river park
Di pesisir sungai Melaka, terdapat taman bermain yang bisa kalian kunjungi, yaitu Pirate Aventures Land. Taman bermain ini mulai buka pada sore hari. Mini theme park ini tergolong sepi, mungkin dikarenakan lokasinya lumayan jauh dari pusat wisata Jonker Walk. Kalian bisa melihat keindahan mini theme park ini dengan menaiki Melaka River Cruise.
Lokasi Pirate Avenutres Land

9. River Walk

tempat wisata menarik di Melaka - pedestrian sungai melaka river

Pedestrian di sepanjang sungai Melaka sangatlah bersih dan rapi, memungkinkan kalian untuk menikmati keindahan sungai Melaka hanya dengan berjalan. Banyak lokasi di sepanjang sungai yang photoable, ambiancenya bisa dikatakan seperti Venesia versi benua Asia. Gue sarankan untuk melakukan river walk pada pagi hari, saat cuaca masih belum terlalu panas.

10. Maritime Muzium

tempat wisata menarik di Melaka - maritime muzium

Maritime Museum Melaka atau Muzium Samudera menggunakan replika kapal Portugis yang tenggelam di pantai Melaka saat dalam perjalanan ke Portugal. Replika kapal Portugis ini memiliki tinggi sekitar 34 meter dan lebarnya 8 meter. Fokus utama museum ini ialah menceritakan sejarah kelautan Melaka dan masa keemasan Kesultanan Malaka sebagai Emporium Timur. Museum Maritim ini buka pada jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiket masuk sekitaran 10 MYR.

Lokasi Maritime Museum Melaka

11. Perkampungan Morten

tempat wisata menarik di Melaka - perkampungan morten

Kampung Morten adalah sebuah desa tradisional satu-satunya yang terletak di tengah-tengah Kota Melaka, dimana rata-rata penduduknya adalah kaum Melayu. Kampung ini dianggap sebagai museum hidup karena banyak penduduknya masih mengamalkan cara hidup yang tidak banyak berubah dan banyak memamerkan keunikan desain rumah mereka.
Kalian bisa mengikuti tour ke Perkampungan Morten, kalian bisa menanyakan jadwalnya di museum Stadthuys. Kalian pun bisa melihat keindahan Perkampungan Morten pada malam hari dengan menggunakan Melaka River Cruise, karena letak Perkampungan Morten berada di pesisir sungai Melaka.

Lokasi Perkampungan Morten

12. Benteng A’Famosa

tempat wisata menarik di Melaka - benteng afamosa

A’Famosa merupakan kota kecil yang didirikan oleh Portugis sebagai benteng pertahanan mereka di Melaka, Malaysia. Gerbang kecil yang disebut Porta de Santiago merupakan satu-satunya bagian benteng yang masih tersisa hingga kini. Benteng ini merupakan salah satu sisa arsitektur Eropa paling tua di Asia.

Lokasi Benteng A’Famosa

13. Alley Walk

tempat wisata menarik di Melaka - street mural art

Kalian akan merasakan sebagai penduduk lokal dengan mengitari gang-gang kecil di sekitaran Jonker Street dan Jalan Tukang Emas. Gang-gang kecil ini sangatlah bersih dan nyaman untuk melakukan morning walk. Terdapat wall art yang besar di ujung jalan Tukang Emas, yang merupakan salah satu spot photo favorit para wisatawan.

 

Bagaimana sih caranya dan transportasi menuju Melaka? Kalian bisa baca artikel gue berikut :

Cara dan Transportasi Menuju ke Melaka dari Kuala Lumpur

13 Tempat Wisata Menarik dan Things To Do di Melaka
Part 1 | Part 2



Kalian bisa baca juga keseruan solo traveling gue ke Melaka Malaysia di artikel berikut :
Solo Traveling Pertama ke Melaka Malaysia

You may also like

8 Komentar

  1. Halo,mau tanya. Saya rencana tektok aja hari pertama dari KLIA langsung ke malaka tapi tdk menginap. Sorenya lgsg ke KL. apa di terminal bisnya ada menyediakan penitipan koper ya? Supaya kami ga perlu bawa2 kalau mau jalan2 di malaka

    1. Halo Mba Sadien,

      Ada mbak. Coba mbak jalan ke arah stasiun bus Melaka Sentral, cari petugas/security untuk menanyakan lokasi detail tempat penitipan barangnya.
      Siapkan uang sekitar 9-10 MYR per tas nya. Jangan lupa kopernya pakai kunci ya mba, biar lebih aman.

    1. Semua bus domestik tujuan Malaka pasti berhenti di Terminal Melaka Sentral.
      Habis itu cari bus kota (semacam Transjakarta) tujuan Bangunan Merah / Jonker Street, di Gate 17. Bus kota tidak disediakan loket tiket, jadi harus antri di depan bus nya dan bayar langsung ke supirnya.
      Lebih lengkap bisa baca artikel mengenai Transportasi di Melaka

  2. Kak. Sayang ga kalau ke mslaka dr KL brgkt jam 10 lalu sore balik lg ke KL. Lg bingung nih mo nginep d melaka atau g. Soaly kalau baca2 kok seruny kalau malam ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *