Lengkapnya Tempat Wisata di Kota Malang

Tempat Wisata di Kota Malang
Bagikan ke temanmu:

Banyak sekali bermunculan tempat wisata di kota Malang yang bertema fun park atau mengusung tema-tema tertentu, khususnya di Kota Wisata Batu, yang menjadi destinasi liburan ketika ke Malang. Kota Wisata Batu menjanjikan kebahagian dan kesenangan yang bisa didapat baik bersama keluarga tercinta maupun teman terdekat. Layaknya Lembang Bandung, Kota Batu menjadi tujuan para wisatawan untuk berwisata ketika libur akhir pekan maupun libur panjang tiba.

Meski begitu, kota Malang merupakan starting point untuk liburan seru di Jawa Timur, dimana terdapat terminal, stasiun, dan bandara yang lebih dekat dibandingkan dengan kota Batu yang selalu ramai dengan wisatawan. Selain itu, kota Malang memilki suasana yang sama dingin dan sejuknya. Tempat wisata di Kota Malang tidak kalah seru dan juga lebih murah meriah ketimbang menghabiskan banyak uang di taman hiburan.

Berkeliling menikmati keindahan dan ketentraman kota Malang sambil menginap disalah satu hotel di Malang kota bisa jadi pilihan alternatif menikmati liburan jika kota Batu sudah terlalu sering kalian kunjungi. Berikut sejumlah rekomendasi kegiatan yang bisa kalian nikmati di Kota Malang yang akan memberikan pengalaman berbeda buat kalian.

Wisata Ikon-Ikon Malang

tempat wisata di kota malang
via merdeka.com

Tiap kota pasti memiliki ikon yang menjadi ciri khas kota tersebut. Jika Jakarta punya Monas, Bandung punya Gedung Sate, Jogja memiliki Tugu Jogja, Kota Malang juga mempunyai Tugu Malang yang tepatnya berada di depan balaikota Malang. Tugu ini berupa taman yang cukup luas yang berada ditengah-tengah perempatan jalan.

Baca Juga : Objek Wisata Adventure di Jogja

Jika kalian datang ke Malang meggunakan kereta, lokasi Tugu ini  tak begitu jauh dari stasiun Malang. Kalian bisa berjalan kaki dan berfoto-foto sebelum menjelajah ke tempat lain di kota Malang. Jika kalian beruntung, di akhir pekan atau di momen-momen tertentu biasanya diadakan acara sekaligus bazar dengan mengambil tempat di sekitar area Tugu depan kantor walikota.

tempat wisata di kota malang
via indoindians.com

Selain Tugu Malang, ikon baru kota ini adalah Kampung Warna-Warni Jodipan. Sangat mudah di jangkau dari Stasiun Malang maupun dari beberapa hotel di Malang Kota, kalian bakal puas berfoto-foto di lokasi kampung yang Instagramable ini. Tak hanya itu, kamu bisa mencoba sensasi menaiki jembatan kaca yang baru selesai di bangun akhir 2017. Tertarik mencobanya?

Berkeliling Gratis Naik Macyto

bus wisata kota malang
via amazingmalang.id

Terinspirasi dari bus Bandung Tour on The Bus (Bandros), Malang juga kemudian memiliki bus kebanggan warga Arema yang berwarna hijau. Bedanya dengan Bandros, bus ini bisa kalian naiki secara cuma-cuma loh, kalau di akhir pekan. Macyto akan mengajak kalian berkeliling di jalan-jalan utama kota Malang. Oleh karena itu, bus ini dinamakan Macyto yang berupa singkatan dari kalimat Malang City Tour.

Bus double-decker dengan atap terbuka ini bisa kalian datangi di Taman Tawira atau Tarekot, tepatnya berada di belakang Gedung Balaikota Malang. Gue merekomendasikan kalian untuk datang lebih pagi agar mendapat nomer antrian. Macyto hanya beroperasi 3-5 kali sehari, penumpang yang naik pun dibatasi hanya 40 orang tiap sesinya.

Mencicipi Kuliner Khas Malang

kuliner khas malang
via trackpacking.com

Tak lengkap jika datang ke suatu tempat tak mencicipi makanan khasnya. Kalian bisa saja mencari kuliner hits di kota Malang dengan mudah mencarinya di mesin pencari, tapi alangkah baiknya kalian bertanya warga sekitar soal tempat-tempat makanan yang recommended terutama untuk menjajal makanan khas kaki lima di kota Malang.

Malang tak bisa lepas dari bakso, untuk makanan ini ada sederet nama yang bisa kalian coba seperti Bakso Pak Man, Bakso Kota Cak Man, Bakso Gong, Bakso Kirun. Mau melipir menikmati makanan berat seperti pecel? Kalian bisa datang ke Jl. Kawi atau Jl. Saranggan yang sudah terkenal dengan kenikmatan pecelnya.

Menjajal sederet makanan-makanan ini kalian hanya perlu memilih tempat menginap yang pas. Hotel di kota Malang seperti Aria Gajayana merupakan pilihan yang tepat. Paling tidak kalian bisa menjajal Pecel Kawi yang melegenda, Bakso President yang tersohor, juga Rujak Semeru yang menggoda iman. Beruntunganya semua makanan ini tak jauh dari jangkauan hotel yang juga satu lokasi dengan salah satu mall besar di Malang.

Berkunjung Ke Museum yang Ada di Kota Dingin

tempat wisata di kota malang
via ngalam.co

Lebih tertarik untuk mengetahui sejarah? Kalian bisa mendatangi beberapa museum yang ada di Malang. Selain tiket masuk yang ramah di kantong, kalian bisa menambah wawasan dan pengetahuan seputar kota Malang. Sebut saja Museum Brawijaya, Museum Malang Tempo Dulu, dan Museum Musik Indonesia.

Jika kalian memilih menginap di salah satu hotel di Malang Kota, tak akan sulit mencari tiga museum ini karena ketiganya berada di tengah-tengah Kota Dingin. Tertarik untuk mengunjungi museum yang anti-mainstream? Kalian bisa datang ke pinggiran Malang yakni di daerah Lawang untuk mengunjungi Museum Kesehatan Jiwa RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat atau Museum Zoologi Frater Vianney yang satu jalur jika berencana menuju Kota Wisata Batu.

Ambil Gambar Instagramable Di Taman Kece

tempat wisata di malang yang murah
via ngalam.co

Asal kalian tahu, taman dan hutan kota di Malang jadi tempat yang layak untuk berswafoto. Tempat-tempat ini terbilang kece dan Instagramable karena sudah di renovasi menjadi taman yang lebih modern. Taman kota merupakan tempat wisata di Malang yang murah, bahkan gratis, yang bisa menjadi alternatif buat kalian.

Sebut saja Taman Slamet dan Alun-Alun kota Malang yang jaraknya sangat dengan dengan Hotel Aria Gajayana, atau Taman Kunang-kunang dan Taman Merbabu yang jadi tempat favorit generasi millenials untuk berkumpul dengan komunitasnya. Taman-taman lain yang tak kalah kece ada Taman Trunojoyo, Taman Singha Merjosari, Taman Rekreasi Kota (Tarekot) dan juga Taman Ijen Boulevard.

Kalian bisa lihat juga, daftar tempat wisata di kota-kota besar Indonesia disini:

Keliling Indonesia Yuk!

You may also like

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *