Begini Caranya Agar Foto-Foto Traveling Tampak Instagramable

Cara Foto Instagramable
Bagikan artikel:

Traveling dan photography adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Rasanya tentu belum lengkap jika kalian traveling tanpa mengabadikan foto-foto perjalanan tersebut. Karena setiap momen traveling pasti memiliki pengalaman istimewa yang tak mungkin terulang kembali. Foto-foto saat traveling juga penting untuk menyempurnakan feed Instagram kalian loh, apalagi tujuannya untuk panjat sosial hehe. Jadi, kalian harus tahu caranya agar foto-foto traveling tampak instagramable. Simak dulu ulasan berikut ini untuk menambah referensi kalian tentang teknik berburu foto saat traveling:

Menggunakan Kamera Berkualitas

Kualitas kamera yang kalian gunakan memang berpengaruh terhadap hasil foto. Kamera DSLR akan menghasilkan foto-foto dengan komposisi warna yang lebih hidup. Namun, kalian tak harus memaksakan diri untuk memiliki atau membawa kamera DSLR. Saat ini, kualitas kamera smartphone pun sudah bisa menyaingi kamera DLSR.

Kalau kalian memiliki smartphone dengan kamera canggih dan bokeh, kalian bisa memanfaatkannya untuk berburu foto selama traveling. Membawa smartphone pasti jauh lebih praktis daripada membawa kamera DSLR yang berat dan harus dijaga dengan hati-hati.

Selalu Mengandalkan Pencahayaan Alami

Pencahayaan alami adalah hal terbaik untuk mendapatkan foto-foto instagramable. Oleh sebab itu, kalian wajib berburu foto di tempat traveling pada pagi dan sore hari. Karena waktu tersebut adalah momen terbaik untuk mendapatkan pencahayaan alami yang intensitasnya cukup. Hasil foto akan tampak lebih istimewa bila dibandingkan dengan foto yang mengandalkan pencahayaan buatan. Siang hari juga bisa menjadi momen yang tepat. Namun, kalian harus mampu mengakali pencahayaan alami yang terlalu silau demi mendapatkan foto terbaik.

Jangan Lupa Menggunakan Outfit Menarik

Berburu foto-foto istimewa saat traveling tentu membutuhkan properti yang tepat. Salah satunya adalah outfit yang menarik. Cewek biasanya senang bergaya dengan beragam pakaian yang fashionable. Salah satunya adalah blouse kekinian dengan aneka warna. Blouse kekinian bisa menjadi pilihan pakaian yang tepat untuk berfoto, karena saat ini banyak model blouse yang menarik dengan kombinasi warna unik. Photo bisa makin cetar dan ga malu untuk dipasang jadi profile picture Instagram.

Blouse kekinian favorit kalian bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto-foto istimewa. Ketika traveling, jangan lupa membawa blouse favorit tersebut. Supaya kalian semakin percaya diri bergaya di depan kamera.

Membidik Foto dari Sudut yang Berbeda

Saat ini, banyak sekali daerah wisata yang disulap menjadi spot foto menarik. Hal tersebut mendorong minat orang-orang untuk berburu foto instagramable. Sayangnya, keberadaan spot foto tersebut malah menghasilkan foto-foto yang monoton. Kalau kalian ingin foto yang lebih istimewa, sebaiknya kalian membidik foto dari sudut yang berbeda. Luangkan waktu lebih lama untuk mencari angle foto lain yang tak kalah istimewa. Sehingga nanti kalian bisa mendapatkan foto-foto yang lebih menarik meskipun berfoto di tempat yang sama.

Berburu Foto dengan Teknik Framing

Teknik foto framing masih jarang digunakan oleh banyak orang. Kalian bisa memanfaatkan jendela, pintu, atau objek apa pun untuk membentuk bingkai foto secara alami. Selain menghasilkan foto yang lebih rapi, objek foto pun akan menjadi pusat perhatian.

Mengedit Foto Tidak Diharamkan

Berburu foto secara alami memang tak selalu membuat kalian berhasil mendapatkan foto-foto istimewa. Jadi, mengedit foto bukanlah hal yang diharamkan. Asalkan proses editing tidak mengubah hasil foto secara drastis. Kalian bisa menyesuaikan pencahayaan, kontras, atau menggunakan filter tertentu. Sehingga foto-foto tersebut terlihat lebih sempurna sesuai keinginan kalian. Biasanya gue sering pakai apps Snapseed dan Vscocam untuk editing photo di Smartphone. Tapi pada akhirnya, kalian harus tetap mengandalkan kemampuan fotografi untuk menghasilkan foto-foto yang mengundang decak kagum.

Semakin sering kalian berburu foto saat traveling, maka skill fotografi kalian akan semakin terlatih. Yuk berlatih fotograsi secara rutin dengan mengabadikan momen-momen istimewa di sekitar kalian. Share dong, caranya agar foto-foto traveling tampak instagramable versi kalian!

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *