Periode Terbaik Mengunjungi Melaka Malaysia

periode terbaik mengunjungi Melaka
Bagikan ke temanmu:
 Ketika kalian berencana liburan ke suatu negara ataupun daerah, pertanyaan paling penting untuk ditanyakan adalah periode terbaik untuk mengunjungi tempat itu? Tidak terkecuali Melaka. Kalian tidak bisa hanya menggantung ransel di bahu kalian dan berangkat langsung ke Melaka, kalian seminimal mungkin harus tahu mengenai informasi cuaca dan iklimnya, dan kapan periode terbaik mengunjungi Melaka. Sehingga kalian dapat melihat atraksi di Melaka, mengunjungi tempat-tempatnya, dan menjelajahi warisan kota dengan nyaman.

Periode Terbaik Mengunjungi Melaka

Sama seperti cuaca di Indonesia dengan cuaca tropis yang lembab dan panas. Suhu Melaka tidak berubah banyak musim ke musim, yang membuatnya sempurna untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Sebagian besar waktu, tetap panas dan lembab dengan suhu rata-rata antara 26°C sampai 30°C. Suhu 20°C adalah yang terendah.

Malaysia mengalami dua periode musim yaitu bulan Maret-April dan Oktober-November. November merupakan periode dengan curah hujan tertinggi di Melaka, yaitu sebesar 410mm hingga 800mm. Musim hujan dapat mengganggu aktivitas liburan kalian di Melaka.

Baca Juga : Panduan Lengkap Wisata ke Melaka

Jika kalian ingin melakukan kegiatan tamasya tanpa gangguan hujan & terutama menjelajahi tempat-tempat bersejarah untuk dikunjungi di Melaka, maka cuaca kering dapat dinikmati di bulan Oktober, April atau awal Mei. Cuaca tetap stabil di periode ini, jadi kalian seharusnya tidak khawatir dengan hujan yang mengejutkan atau kelembaban yang ekstrem.

Oh iya, jangan lupa untuk mengunjungi Melaka sewaktu weekend, karena di Jonker Street setiap weekend selalu diadakan Night Market. Kalian disini bisa mencoba mencicipi jajanan dan makanan khas Melaka. Cocok buat kalian yang suka wisata kuliner.

The sky above Melacca . . #yuntiwajournal

A post shared by Moh Yuntiwa R (@yuntiwa) on

Apa yang Harus Dikenakan Sewaktu Wisata di Melaka

Kelembaban dan cuaca panas merupakan dua poin penting mengenai cuaca Melaka, yang berarti Melaka selalu cerah dan hangat sepanjang tahun dengan kisaran kelembaban 97% di pagi hari dan turun sampai 65% di malam hari. Sunburn, berkeringat, dan sengatan panas adalah masalah utama sehingga disarankan untuk menggunakan pakaian yang simple, ringan, dan bisa membuat kalian bernapas nyaman. Lengan panjang, topi, kacamata, dan sunblock sangat dianjurkan untuk menghindari sengatan matahari.

Source :
melakatravel.info

Kalian bisa baca juga keseruan solo traveling gue ke Melaka Malaysia di artikel berikut :

You may also like

8 Komentar

  1. Kalo tidak nginap di Melaka, gimana kak..? Kesorean masih adakah transport buat balik ke KL sentral?
    Ibu rencana nginap di Bukit Bintang..dan ingin ke Melaka.
    Mksih kak..

    1. Hi Alip,
      Kalau sore masih ada kok transportasi buat ke KL Sentral.
      Jadwal bus di Melaka Sentral untuk tujuan KL ada yang sampe malam.
      Cuman agak disayangkan, kalo ga menikmati keindahan Melaka pas lagi malem.

      Have a good trip y!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *