Liburan Akhir Pekan di Kuala Lumpur & Petaling Jaya – Last Day

liburan di Malaysia
Bagikan artikel:

Hari terakhir liburan di Malaysia, we hadn’t any plan. So, gue ngebantu Reggy aja buat packingan, plus jalan-jalan malam bareng temennya.

Hari Ketiga – Petaling Jaya

Paginya kita cari makan sekitaran Persiaran Zaaba. Kita langsung menuju McD terdekat, yang kata temen gue, rasa sambalnya cukup aman untuk lidah orang Indonesia. Walaupun masih tergolong pagi, gue pesen cheeseburger, include coke and french fries. Ga ke Mcd kalo ga pesen burger. Well, walaupun rasa sambalnya ada sedikit rasa manis, but it’s still edible. Satu paket burger, french fries, dan coke kalau tidak salah harganya sekitar MYR 15.
Selanjutnya kita keliling area Persiaran Zaaba, melihat surrounding area ini dan aktivitas warga di pagi hari (kaya ga ada kerjaan banget). Tidak berbeda jauh dengan suasana di Indonesia, di sini juga banyak pedagang kaki lima yang jualan di hari minggu untuk di daerah yang ramai penduduk. Cuma disini para penjual tergolong rapi dan bersih, dan tidak terlalu menimbulkan kemacetan. Mostly, mereka menjual makanan dan daily food untuk di rumah.

Setelah asik berkeliling, kami pun balik lagi ke kontrakan. Setelah perut diisi dan tenaga sudah full, barulah Reggy meminta kita buat bantuin dia beres-beres kontrakannya dan bantu dia packing. Beberapa barang dia punya yang tidak bisa dibawa balik ke Indonesia, bakal dia kasih ke teman kantor seperjuangannya. Kita menghabiskan sekitar 2-3 jam untuk packing, dan itu pun masih belum selesai. Akhirnya kita beristirahat dulu, dan bersiap untuk jalan-jalan malam.

liburan di Malaysia
Done with packing!

Pada malam hari, kita berencana pergi ke daerah kota Damansara untuk makan malam bersama rekan-rekan kerja Reggy, yaitu Hakim, Fazri, dan Dikdik. Kita pergi ke IKEA, karena Dikdik ingin mencoba Swedish Meatballs, yang merupakan makanan khas IKEA. Saya sendiri memesan Swedish Meatballs dan Mushroom Soup. Gue sendiri emang suka dengan Swedish Meatball nya, dulu pernah nyoba di IKEA Alam Sutera. Selepas makan, kita pun nongkrong dan ngobrol-ngobrol di depan IKEA, sambil menikmati malam terakhir di Malaysia.

Setelah itu kami lanjut jalan-jalan di area sekitar IKEA Damansara. Kami mengunjungi Curve mall, karena menurut Fazri disana sedang ada bazaar. Kita coba tengok-tengok tiap outlet, dan harganya lumayan pricy. Akhirnya disana kita cuma mengelilingi mall aja, sambil berphoto-photo.

 Setelah itu, kami pun beranjak pulang menuju kontrakan diantarkan oleh Fazri. So, begitulah hari terakhir di Malaysia, menghabiskan waktu dengan menikmati suasana kota Petaling Jaya. Next time mungkin kita harus lebih prepare lagi untuk buat itinerary. See you on next travel journal!
Kalian bisa baca juga keseruan solo traveling gue ke Melaka Malaysia di artikel berikut :

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *