8 Makanan Ringan Khas Melaka di Jonker Street Night Market

Jajanan dan makanan ringan khas Melaka
Bagikan artikel:

Melaka menyediakan tempat menarik yang dikunjungi, salah satunya yaitu pasar malam Jonker Street. Jam buka pasar malam di Melaka ini sekitar jam 6 malam waktu setempat pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jonker Street Night Market ini merupakan salah satu lokasi favorit wisata kuliner Melaka, karena banyak makanan enak yang dijajakan di sini. Berikut jajanan dan makanan ringan khas Melaka yang harus kalian coba di Jonker Street Night Market:

1. Dimsum

Jajanan dan Makanan Ringan khas Melaka Malaysia - Dimsum

Bagi kalian penikmat dimsum, Jonker Street Night Market ini merupakan surga bagi kalian. Berada di kawasan pecinan, dimsum yang dijual sangat beraneka ragam. Bagi kalian seorang muslim jangan khawatir, mostly dimsum yang jual halal dan tidak berisikan daging babi. But for making sure, tidak ada salahnya untuk bertanya sebelum membeli. Dimsum ini dijual seharga 4 MYR per 5 buah.

2. Chinese Burger

Jajanan dan Makanan Ringan khas Melaka Malaysia - Chinese Burger
 Berbeda dengan burger pada umumnya, chinese burger ini tidak menggunakan roti tapi menggunakan olahan telur yang dicampur dengan terigu. Ada beberapa jenis burger yang bisa kalian coba, seperti ham, hot dog, crfab meat, chicken floss, octopus, dan rasa lainnya. Mostly burger yang dijual halal, so bagi kalian seorang muslim jangan khawatir. Chinese burger ini memiliki harga  3 MYR, tapi jika kalian membelinya sepasang hanya seharga 5 MYR.

3. Durian Puff

Jajanan dan Makanan Ringan Melaka Malaysia - Durian Puff

Kue sus yang berisikan semacam cairan durian ini dihargai 2.50 MYR per buah, dan 13 MYR untuk 6 pcs. Bagi penikmat durian kalian harus coba durian puff ini, karena duriannya lumer di mulut. Hati-hati ketika memakannya, karena duriannya bakal menyembur seperti kita memakan onde-onde.

4. Popiah

Jajanan dan Makanan Ringan khas Melaka Malaysia - Popiah

Bisa dibilang Popiah ini mirip lumpia basah yang dikemas mirip sushi khas Jepang. Popiah berisikan berbagai macam sayuran yang dilengkapi dengan tambahan scrambled eggs dan daging. Lalu terdapat sambal yang rasanya asam manis, tapi menurut gue pribadi lebih enak pakai sambal pedas. Popiah ini memiliki harga sekitar 4 MYR.

Baca Juga : Tempat-tempat Menarik di Melaka yang Harus Dikunjungi

5. Sate Telur Puyuh (Quail Eggs)

Jajanan dan Makanan Ringan khas Melaka Malaysia - Sate Telur Puyuh

Quail Eggs atau bisa disebut sate telur puyuh merupakan salah satu makanan khas Melaka, yang dimana tiap telur ditambahin sejenis sosis irisan. Makan sate telur puyuh makin lebih gurih jika ditambah sambal pedas. Maknyos!. Harga satu tusuknya sekitar 4 MYR, tapi jika kalian beli sepasang dihargai 7 MYR.

6. Kuih Buah Melaka (Onde-onde)

Jajanan dan Makanan Ringan khas Melaka Malaysia - onde onde

Kuih Buah Melaka atau sering kita sebut onde-onde ini ternyata ada juga looooh di Malaysia. Hal ini karena kota Melaka masih mempunyai kesamaan sejarah dengan Indonesia sebagai pusat perdagangan di nusantara, yang dimana dahulu kala banyak orang Jawa yang berdagang di Melaka (cmiiw). Kuih Buah Melaka ini didalamnya tedapat gula Melaka atau gula merah, yang membedakan dengan onde-onde ialah dari ukurannya yang lebih kecil. Kuih Buah Melaka ini dihargai 4 MYR per 5 buah.

Baca Juga : Panduan Lengkap Wisata ke Melaka

7. Coconut Shake

Jajanan dan Makanan Ringan khas Melaka Malaysia - coconut shake

Coconut shake ini mirip es susu kelapa muda yang dikasih topping es krim. Minuman ini sangat cocok untuk pelepas dahaga ketika kalian sudah lelah berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata Melaka. Gue sih merekomendasikan buat beli 2, soalnya satu aja ga cukup. Satu gelas coconut shake ini memiliki harga sekitar 3.50 MYR.

8. Es Potong (Ice Bar)

Jajanan dan Makanan Ringan khas Melaka Malaysia - es potong

Kalau di Indonesia bisa dibilang ice bar ini mirip es lilin. Jika es lilin menggunakan santan (cmiiw), ice bar ini seperti sirup yang dibekukan. Terdapat berbagai rasa seperti anggur, jeruk, stroberi, coklat, dan rasa lainnya. Ice bar ini cocok untuk menyegarkan kalian di panasnya suhu udara Melaka. Satu potong ice bar ini dihargai sekitar 1 MYR.

Lokasi Jonker Street Night Market

Bagaimana sih caranya dan transportasi menuju Jonker Street Night Market? Kalian bisa baca artikel gue berikut :
Cara dan Transportasi Menuju ke Melaka dan Jonker Street dari Kuala Lumpur

Kalian bisa baca juga keseruan solo traveling gue ke Melaka Malaysia di artikel berikut :
Solo Traveling Pertama ke Melaka Malaysia

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *