Bakmie Gang Kelinci Pasar Baru, Jakarta [Review]

Bakmie Gang Kelinci Pasar baru
Bagikan artikel:

Berawal dari teman gue ngpost Bakmie Gang Kelinci Pasar Baru, gue jadi tertarik buat mencoba bakmie legendaris yang satu ini. Bakmie Gang Kelinci sendiri sudah berdiri sejak tahun 1957, yang pusatnya berada di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sekarang sudah terdapat beberapa cabang di daerah Jakarta dan sekitarnya.


Jika kalian ingin pergi menuju lokasi Bakmie Gang Kelinci Pasar Baru, gue sarankan untuk jalan kaki atau engga naik motor, karena jalannya hanya cukup dilalui untuk satu mobil aja. Tempatnya sederhana dengan masih menggunakan interior lama, mungkin untuk menjaga kesan otentik, yang bisa menggambarkan suasana resep turun-temurun dari pemilik sebelumnya.

Menu pertama yang gue pesan ialah Bakmie Baso. Satu porsi bakmie dengan tambahan topping/side dish (bakso, pangsit) memiliki harga 31,500 IDR. Disini kita bisa pilih jenis mie yang akan kita makan, yaitu mie biasa, mie keriting, atau mie lebar (kwetiau). Jika kalian suka pedas, ada beberapa pilihan sambal yang bisa kalian pilih, yaitu ada saos, cabe rawit, dan sambal cabe. Rasanya lumayan enak, tidak beda jauh dengan bakmi racikan etnis Tiongkok lainnya.

Bakmie Gang Kelinci Pasar Baru
Bakmie Baso

Selain itu, gue memesan topping tambahan, yaitu pangsit goreng, agar makan bakmienya makin renyah. Pangsit goreng ini didampingi dengan sambal khas, yang memiliki rasa asam manis. Gue sendiri cukup suka dengan pangsit goreng ini, karena dapat menggugah selera makan gue. Satu porsi pangsit goreng ini berisi 4 buah pangsit yang dimana memiliki harga 23,000 IDR.

Bakmie Gang Kelinci Pasar Baru
Pangsit Goreng

Hidangan penutup, gue memesan es campur untuk meredakan rasa pedas di mulut. Satu porsi es campur memiliki harga 14,000 IDR. Gue kurang suka dengan rasa es campur ini, karena rasanya terlalu masam, terlalu banyak topping nanas dan tape nya.

Bakmie Gang Kelinci Pasar Baru

Overall, rasa Bakmie Gang Kelinci Pasar Baru tidak beda jauh dengan bakmie sejenis yang pernah gue makan di daerah Petak Sembilan. Harganya juga lumayan pricy, sekitar lebih mahal IDR 5,000 dari bakmie sejenis lainnya. Jika kalian makan disini, jangan lupa untuk memesan pangsit goreng, karena bakal menggugah selera makan kalian, makin gurih dan makin renyah. Gue kurang terlalu suka dengan rasa es campurnya, karena rasanya terlalu masam. Jika kalian masih penasaran dengan rasa Bakmi Gang Kelinci, tidak ada salahnya untuk mencoba!

Total Harga Makanan
Bakmie Baso : 31,500 IDR
Pangsit Goreng : 23,000 IDR
Es Campur : 14,000 IDR
Service Tax : 10%

Total :  75,350 IDR

Lokasi

Jl. Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Sawah Besar,
Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *